Tips mencuci, menyetrika dan merawat kaos distro dengan baik

Kaos distro merupakan pakaian yang bermerk dan biasanya orang suka menggunakannya ketika santai. Banyak diantara kita yang belum mengetahui bagaimana cara mencuci, merawat, dan menyetrika dan merawat kaos distro dengan baik sehingga dapat tahan lama.
Berikut ini adalah tips untuk solusi permasalahan yang menjadikan kaos distro Anda tetap awet dan enak dipakai:

1. Hindari merendam kaos terlalu lama
Pada umumnya merendam kaos sebelum mencuci adalah hal yang dilakukan oleh banyak kalangan, hal ini dimaksudkan agar memudahkan ketika proses pencucian. Namun, Anda harus dapat selektif dalam memilih detergent yang akan digunakan untuk mencuci.
Sebaiknya pilih detergen yang aman untuk mencuci kaos distro, yaitu untuk pencucian secara manual yang tidak mengandung bahan pewangi atau pemutih. Baca aturan pakai yang tertera dalam kemasan detergent dan jangan sampai merendam kaos distro melebihi 30 menit. Pabrik Konveksi Surabaya
Jika Anda tidak suka untuk melakukan perendaman terlebih dahulu sebelum mencuci, misalnya karena terlalu lama menunggu. Maka Anda tidak perlu merendamnya karena perendaman yang terlalu lama akan merusak kualitas kaos dan sablon kaos.

2. Jangan mencuci dengan mesin cuci
Mencuci dengan mesin cuci tidak selamanya baik. Kaos yang di cuci dengan mesin cuci dapat mudah molor atau melar, cepat rusak, dan pori-pori menjadi kasar. Hal tersebut disebabkan karena dalam mesin cuci kaos akan di tarik ulur dan terjadi gesekan dengan kain di sekitarnya.

3. Pisahkan kaos ketika mencuci
Ketika proses perendaman, usahakan Anda memisahkan kaos antara yang putih dengan kaos yang berwarna. Hal tersebut untuk menghindari kelunturan kaos berwarna supaya tidak mengenai kaos putih. Selain itu pisahkan juga kaos yang terlalu kotor dengan sedikit kotor.

4. Hindari menyikat cucian
Jika Anda menggunakan sikat dalam mencuci kaos maka akan berdampak pada kaos yaitu akan merusak pori-pori dan tekstur kaos serta kualitas dan kekuatan sablon.

5. Jangan menggunakan pemutih dan pewangi
Hal ini karena terdapat zat kimia yang kuat di dalam pemutih maupun pewangi pakaian sehingga akan menyebabkan sablon mudah luntur atau terkelupas.

6. Hindari menggunakan hanger
Pada saat proses menggantung, berat kaos akan tertarik ke bawah dengan kuat karena mengandung air. Hal tersebut dapat membuat kaos menjadi molor.

7. Setrika setelah kering
Hindari menyetrika pada bagian sablon secara langsung.

8. Jangan dipakai ketika tidur

9. Pakailah seperlunya
Semakin sering dipakai maka akan semakin sering di cuci, sehingga akan mempercepat kaos distro Anda cepat kusam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Celana Santai yang Banyak Disukai Orang

Merancang Detail Desain Kaos agar Laris Manis di Pasaran