PERBEDAAN JAKET KULIT DENGAN SINTETIS

Pabrik Konveksi di Surabaya - Bagi Anda yang memang suka mengoleksi jaket mungkin tidak lah begitu memperhatikan tentang bahan apa saja yang dibuat untuk jaket Anda, Anda mungkin suka membeli jaket kulit asli ataupun sintetis, namun Anda juga harus tahu tentang pertimbangan, kelebihan dan juga kekurangan dari jaket kulit asli dan sintetis. Berikut kami rangkumkan untuk Anda:


Keuntungan:
Jaket kulit asli akan memberikan kenyamanan pada pemakai nya saat berkendara ataupun saat hujan datang, dan ketika panas ataupun dingin. Kulit yang asli juga memiliki kekuatan yang bisa membuatnya bertahan selama bertahun-tahun, dan kulit juga mempunyai kekuatan untuk tahan terhadap abrasi. Sedangkan jaket kulit sintetis kurang tahan terhadap abrasi, namun serat sintetis dapat memberikan anda perlindungan yang lebih baik ketika hujan, dan jaket sintetis ini juga membutuhkan perawatan yang lebih sedikit dari pada jaket asli, karena jaket sintetis dapat di cuci dan memiliki bobot yang lebih ringan.

Kekurangan :
Serat sintetis lebih tipis dari kulit asli dan lebih mudah rusak dibanding kulit asli. Sedangkan kulit asli akan membatasi gerakan dari pemakai saat berkendara apabila jaket tersebut tidak pas dengan badan pemakai, dan juga jaket asli ini butuh banyak perawatan agar terhindar dari jamur. Dan bau jaket kulit juga susah dihilangkan.

Pertimbangan :
Mungkin anda juga perlu memperhatikan mode dari suatu jaket kulit untuk lebih menambah kepercayaan diri saat memakainya, namun juga anda harus memperhatikan kenyamanan anda, pilihlah jaket yang sekiranya dapat membuat anda merasa nyaman dan dapat melindungi anda dari curah hujan dan yang lebih tahan lama. Pastikan juga jaket yang anda pilih adalah sesuai dengan selera anda.

Baca Juga : TIPS MEMILIH JAKET KULIT ASLI

Biaya :
Untuk jaket kulit asli yang berkualitas biasanya dihargai dengan Rp. 750.000 – Rp. 2.000.000, namun untuk jaket sintetis anda bisa mendapatkan nya dengan harga sekitar Rp. 100.000 – Rp. 600.000. namun jika anda memilih jaket dengan spesifikasi yang lebih bagus lagi mungkin harga nya akan jauh lebih tinggi melebihi harga di atas.

Pemakaian :
Serat sintetis dapat dipakai dalam cuaca buruk sekalipun, karena memang serat sintetis tidak akan mudah lapuk dan tidak membutuhkan perawatan khusus. Sedangkan jaket kulit asli biasanya tidak tahan terhadap cuaca buruk, dan sangat penting bagi anda untuk merawatnya dengan kondisioner agar kulit tetap bagus. Dan jika anda ingin memakainya ketika hujan, maka sebaiknya anda menambahkan pelindung hujan agar tidak mudah mengalami pelapukan.

Demikian perbedaan jaket kulit dengan sintetis, anda bisa memilih jaket mana saja yang anda inginkan tanpa harus melihat jaket itu terbuat dari kulit asli ataupun sintetis, karena keduanya memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih !

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Celana Santai yang Banyak Disukai Orang

Merancang Detail Desain Kaos agar Laris Manis di Pasaran